Siapkan 25 M, Bupati Lay Ingin Semua Warga Belu Terima Bantuan

  • Whatsapp

ATAMBUA, FaktaNTT. Com – Semua warga masyarakat Kabupaten Belu yang mengalami langsung dampak secara ekonomi akibat Covid-19 harus mendapat bantuan dari Pemerintah.

Bantuan pemerintah yang diberikan baik Bantuan Sosial Tunai (BST), Perluasan Program Sembako, Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT DD) maupun Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Muat Lebih

banner 300250

Bupati Belu, Willybrodus Lay menegaskan hal itu kepada wartawan usai memantau dan menyerahkan secara simbolis BLT DD kepada warga di Desa Dualasi Raiulun, Kecamatan Lasiolat dan Desa Asumanu, Kecamatan Raihat di kantor Desa, Senin (08/06/2020) siang.

READ  Mutasi, DPRD Belu Ingatkan Bupati Jangan Buat Gaduh di Akhir Masa Jabatan

Bupati Lay memastikan semua warga Belu akan menerima bantuan jika masih ada warga yang belum menerima bantuan seperti BLT, BST, Perluasan Sembako dan bantuan lainnya.

Pasalnya, Pemda Belu telah menyiapkan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk mengcover melalui bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

“JPS Pemda Belu sudah menyiapkan 25 Milyar yang bersumber dari APBD untuk mengcover semua warga yang belum terima bantuan,” kata Bupati Lay.

Untuk itu tambah Bupati Lay, jika ada warga yang belum dapat BLT dan bantuan lainnya segera melaporkan ke Kades untuk dialporkan ke Pemerintah Kabupaten sehingga dapat diakomodir melalui bantuan JPS.

“Kalau ada yang belum terima BLT jangan berontak. Datang ke Kades lapor dan Kades sampaikan ke Kabupaten nanti semua akan dapat dengan JPS, termasuk yang tidak punya KK bagi keluarga baru,” pungkasnya.

READ  Gedung E RSUD Atambua Segera Rampung

Turut hadir mendampingi Bupati Lay saat memantau penyaluran BLT DD Dualasi Raiulun dan Desa Asumanu, Kadis PMD, Kasat Pol PP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Camat Lasiolat, Camat Raihat, Kades Dualasi Raiulun, Kades Asuamanu, Kepala Bulog, Kepala Bank NTT Belu dan Forkopimcam Lasiolat dan Raihat.

[A-01/F-Ntt]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *